Jantung Koroner

TERDAPAT beberapa faktor yang menyebabkan seseorang diserang dan mengidap penyakit jantung. Diantaranya yaitu asap rokok, tekanan perasaan (stres, depresi), kandungan lemak tinggi, kolesterol, kurang berolah raga, darah tinggi dan kencing manis.
  • 1Asap rokok dikenal pasti sebagai penyebab utama sakitjantung. Asap rokok ini akan mempercepat pembekuan darah, menggalakkan pengendapan lemak pada dinding jantung dan mengurangi supply oksigen ke jantung dan peredaran darah.
  • Seseorang yang mengalami tekanan perasaan (stres, depresi) maka akan menyebabkan denyutan jantungnya semakin meningkat dan sekaligus menyebabkan tekanan darahnya turut meningkat.
  • Mengkonsumsi lemak yang terlalu tinggi seperti mentega, minyak sapi, daging berlemak turut memberi andil negatif kepada jantung seseorang dan membahayakan kesehatan mereka.
  • Olah raga (senam) penting untuk menguatkan jantung sekaligus mampu memperbaiki pengaliran darah ke jantung.
  • Darah tinggi akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah, malah keadaan ini menyebabkan jantung terpaksa memompa lebih kuat untuk mengalirkan darah melalui saluran yang sempit. Lebih tinggi tekanan darah, lebih besar peluang serangan sakit jantung.
  • Penderita penyakit kencing manis mempunyai peluang yang lebih tinggi mendapat serangan penyakit jantung.
Saran untuk mengatasi masalah penyakit jantung adalah : berusaha berhenti merokok, melakukan aktivitas olah-raga, senam secara teratur, mendapat istirahat yang cukup dan refresing menghirup udara segar di gunung, dipantai atau ditempat terbuka, berdzikir dan meningkatkan ibadah untuk mencapai ketenangan bathin.
Beberapa pemeriksaan dapat dilakukan untuk mendeteksi adanya Penyakit Jantung Koroner antar lain : ECG, Treadmill, Echokardiografi dan Arteriorgrafi Koroner (yang sering dikenal sebagai Kateterisasi).
Dengan pemeriksaan ECG dapat diketahui kemungkinan adanya kelainan pada jantung Anda dengan tingkat ketepatan 40%. Kemudian bila dianggap perlu Anda akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan Treadmill Echokardiografi.
Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut kemungkinan Anda akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan Arteriografi Koroner (Kateterisasi) yang mempunyai tingkat ketepatan paling tinggi (99 – 100%) untuk memastikan apakah Anda mempunyai Penyakit Jantung koroner.
Untuk mengatasi hal ini, cobalah dengan menggunakan resep di bawah ini:
Nama Penyakit
Organ terkait
Obat yang di Konsumsi
Cara Penggunaan
Pantagang
Jantung Koroner


Jantung
A2
3 X Sehari, 1 Sachet
Asin
Gembira / Marah Berlebihan
Daging Babi, Lemak, Kacang kacangan
A7
3 X Sehari, 3 Sendok Makan
B2
3 X Sehari, 3 Sendok Makan

B3

3 X Sehari, 3 Sendok Makan

B15

2 X Sehari, 30 ml


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s