Usus Buntu

Seperti organ-organ tubuh yang lain, appendiks atau usus buntu ini dapat mengalami kerusakan ataupun ganguan serangan penyakit. Hal ini yang sering kali kita kenal dengan nama Penyakit Usus Buntu (Appendicitis).

Mengkonsumsi Xamthone Plus obat herbal usus buntu dalam dosis yang tepat mampu memberikan kesehatan yang sempurna dan vitalitas, serta mancegah macam-macam penyakit yang dapat menyerang kesehatan tubuh salah satunya adalah penyakit usus buntu. Inilah minuman kesehatan kelas premium.

Selain itu xamthone plus obat tradisional usus buntu juga bersifat anti bakteri sehingga mampu membunuh bakteri penyebab penyakit usus buntu. Khasiat XAMthone plus obat herbal usus buntu selain sebagai antibakteri dan antivirus sebagaimana hasil riset Matsumoto. Dalam uji invitro, periset Gifu International Institute of Biotechnology itu membuktikan XAMthone tokcer mengatasi Mycobacterium tuberculosis, bakteri penyebab penyakit usus buntu.

Faedah lain xamthone plus obat tradisional usus buntu adalah anti jerawat. Periset Fakultas Farmasi Universitas Mahidol, membuktikan manggis bersifat antibakteri. Dalam riset itu ekstrak kulit manggis menghambat perkembangan bakteri Propionibacterium acnes and Staphylococcus epidermidis.

Usus buntu dalam bahasa latin disebut sebagai Appendix vermiformis, Organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Pada awalnya Organ ini dianggap sebagai organ tambahan yang tidak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) dimana memiliki/berisi kelenjar limfoid.

Penyebab Penyakit Usus Buntu (Appendicitis)

Penyakit usus buntu ini umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri, namun faktor pencetusnya ada beberapa kemungkinan yang sampai sekarang belum dapat diketahui secara pasti. Di antaranya faktor penyumbatan (obstruksi) pada lapisan saluran (lumen) appendiks oleh timbunan tinja/feces yang keras (fekalit), hyperplasia (pembesaran) jaringan limfoid, penyakit cacing, parasit, benda asing dalam tubuh, cancer primer dan striktur.

Diantara beberapa faktor diatas, maka yang paling sering ditemukan dan kuat dugaannya sebagai penyabab adalah faktor penyumbatan oleh tinja/feces dan hyperplasia jaringan limfoid. Penyumbatan atau pembesaran inilah yang menjadi media bagi bakteri untuk berkembang biak.

Gambaran Penyakit Usus Buntu (Appendicitis)

Peradangan atau pembengkakaan yang terjadi pada usus buntu menyebabkan aliran cairan limfe dan darah tidak sempurna pada usus buntu (appendiks) akibat adanya tekanan, akhirnya usus buntu mengalami kerusakan dan terjadi pembusukan (gangren) karena sudah tak mendapatkan makanan lagi.

Pembusukan usus buntu ini menghasilkan cairan bernanah, apabila tidak segera ditangani maka akibatnya usus buntu akan pecah (perforasi/robek) dan nanah tersebut yang berisi bakteri menyebar ke rongga perut. Dampaknya adalah infeksi yang semakin meluas, yaitu infeksi dinding rongga perut (Peritonitis).

Gejala penyakit usus buntu bervariasi tergantung stadiumnya;

  • Penyakit Usus Buntu akut (mendadak).

Pada kondisi ini gejala yang ditimbulkan tubuh akan panas tinggi, mual-muntah, nyeri perut kanan bawah, buat berjalan jadi sakit sehingga agak terbongkok, namun tidak semua orang akan menunjukkan gejala seperti ini, bisa juga hanya bersifat meriang, atau mual-muntah saja.

  • Penyakit Usus Buntu kronik.

Pada stadium ini gejala yang timbul sedikit mirip dengan sakit maag dimana terjadi nyeri samar (tumpul) di daerah sekitar pusar dan terkadang demam yang hilang timbul. Seringkali disertai dengan rasa mual, bahkan kadang muntah, kemudian nyeri itu akan berpindah ke perut kanan bawah dengan tanda-tanda yang khas pada apendisitis akut yaitu nyeri pd titik Mc Burney (istilah kesehatannya).

Penyebaran rasa nyeri akan bergantung pada arah posisi/letak usus buntu itu sendiri terhadap usus besar, Apabila ujung usus buntu menyentuh saluran kencing ureter, nyerinya akan sama dengan sensasi nyeri kolik saluran kemih, dan mungkin ada gangguan berkemih. Bila posisi usus buntunya ke belakang, rasa nyeri muncul pada pemeriksaan tusuk dubur atau tusuk vagina. Pada posisi usus buntu yang lain, rasa nyeri mungkin tidak spesifik begitu.

TESTIMONI

  • Nama : Wahyu Hidayat
  • Asal : Mojokerto, Jawa Timur
  • Umur : 20 tahun  Profesi : Mahasiswa
  • Penyakit : Usus Buntu

Saya minum XAMthone Plus obat herbal usus buntu 6 botol setelah operasi usus buntu. Menurut dokter proses pemulihan setelah operasi kira-kira sebulan, dan itu menurut saya sangat menyiksa. Akhirnya saya minum XAMthone Plus 6 botol selama sebulan, belum sampai sebulan penyakitnya sembuh.

  • Nama : Herman Stelen
  • Asal : Jakarta, DKI Jakarta
  • Umur : 26 tahun
  • Profesi : Pegawai Swasta
  • Penyakit : Usus Buntu

Saya minum XAMthone Plus obat herbal usus buntu 6 botol setelah melewati operasi usus buntu. Awal setelah operasi rasanya sakit sekali, bergerak terlalu cepat pun rasanya sakit sekali. Setelah minum XAMthonePlus 6 botol selama 1 bulan semua keluhan itu hilang dan sekarang saya sehat seperti dulu lagi.

  • Nama : Suyudi Sanjaya
  • Asal : Bekasi, Jawa Barat
  • Umur : 29 tahun
  • Profesi : Pegawai Negeri Sipil
  • Penyakit : Usus Buntu

Saya minum XAMthone Plus obat herbal usus buntu 3 botol saja penyakit usus buntu yang tadinya mau dioperasi akhirnya tidak jadi. Saya minum 30 ml sesudah makan dan sekarang pun saya tetap minum.

  • Nama : Sulaiman Gara
  • Asal : Mataram, NTB
  • Umur : 24 tahun
  • Profesi : Pekerja Bangunan
  • Penyakit : Usus Buntu

Saya minum XAMthone Plus obat traisional usus buntu 4 botol setelah saya merasa gejala usus buntu, saya tidak mau dioperasi karena saya tidak punya uang. Ternyata hasilnya memuaskan penyakit saya sembuh. Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam sesudah makan. Alhamdulillah saya tetap minum sampai sekarang.

  • Nama : Fauzi Kurniawan
  • Asal : Bantul, Yogyakarta
  • Umur : 19 tahun  Profesi : Mahasiswa
  • Penyakit : Usus Buntu

Saya minum XAMthone Plus obat herbal usus buntu 6 botol selama 1 bulan dan hasilnya luar biasa, saya yang menderita gejalan usus buntu sekarang sembuh total dan tidak jadi operasi.  Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam sebelum tidur sesudah makan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s